-->

Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

PENERAPAN MODEL NHT DALAM MEMPELAJARI PLESTERAN (PLASTERER) UNTUK MENINGKATKAN NILAI PADA SISWA

PENERAPAN MODEL NHT DALAM MEMPELAJARI PLESTERAN (PLASTERER)UNTUK 
MENINGKATKAN NILAI PADA SISWA
KELAS XII TKB SEMESTER GANJIL DI SMKN 2 BANDA
ACEH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

Oleh

Dasuki, S.Pd, M.Pd ***)
(Guru SMKN 2 Kota Banda Aceh)

Abstrak. Mempelajari plesteran (plasterer) dapat meningkatkan nilai siswa dengan menggunakan model NHT pada siswa kelas XII TKB SMKN 2 Banda Aceh. Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk meningkatkan nilai siswa dalam mempelajari plesteran (plesterer)dengan menerapkan model NHT siswa kelas XII TKB SMKN 2 Banda Aceh tahun pelajaran 2016/2017. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas XII TKB yang berjumlah 21 orang siswa. Pelaksanaan dalam penelitian ini dilaksanakan sebanyak 2 (dua) siklus. Data yang dihimpun berupa aktifitas siswa, dan hasil tes. Dari hasil penelitian penerapan metode praktek dapat meningkatkan nilai afektif, kognitif dan psikomotor siswa dalam mempelajari plesteran (plesterer) di SMKN 2 Banda Aceh. Peningkatan yang diperlihatkan siswa bukan hanya dalam proses belajar, tetapi juga pada hasil yang diperoleh siswa baik secara klasikal maupun secara perseorangan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada tes awal yaitu 19,05% setelah diterapkan metode praktek dalam mempelajari plesteran (plesterer) secara klasikal pada siklus I pertemuan 1 menjadi 47,61% dan pertemuan 2 menjadi 61,90%, hasil ini belum sesuai dengan yang diharapkan peneliti. Pada siklus II pertemuan 1 diperoleh 76,19% dan pada pertemuan 2 diperoleh hasil belajar siswa secara klasikal meningkat menjadi 85,71%.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter